Laris Manis, Intip Tips Jualan Online Saat Ramadhan

 Laris Manis, Intip Tips Jualan Online Saat Ramadhan


Pegiat usaha yang memiliki kanal digital dinilai lebih tangguh menjaga usaha dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi, tidak kecuali menjelang bulan Ramadhan.


Untuk memaksimalkan profit, External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, memberi saran para pebisnis online untuk berkolaborasi bersama dengan platform digital yang besar.


“Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi terhitung jadi kunci hadapi pandemi. Inilah yang dijalankan Tokopedia bersama dengan lebih berasal dari 10 juta penjaja tergabung yang hampir 100%-nya UMKM,” ujar Ekhel Tips Jualan Online Laris dan Cepat Laku di Shopee .


Khusus di bulan puasa, Tokopedia pun membagikan 5 tips jualan online selagi Ramadhan supaya selalu laris manis.


Cari Tahu Produk yang Sedang Laris

Penjual online terutama di Tokopedia bisa memanfaatkan fitur Wawasan Pasar. Fitur ini memungkinkan penjaja lihat kata kunci yang paling kerap digunakan pembeli, product terlaris, panduan kategori hingga ide tren produk.


Baca Juga: Tips Bisnis Online supaya Cuan dan Laris Manis

Tips Membuat Profil Tinder Lebih Menarik ala Dikta

Panduan Fesyen Saat Liburan ala UNIQLO Travel Essentials

Tips Memilih Rumah Idaman

Upgrade dan Percantik Toko

Semakin upgrade toko, makin banyak terhitung fitur eksklusif yang bisa dipakai penjaja untuk tingkatkan penjualan dan kepercayaan pembeli. Salah satunya, fitur Dekorasi Toko. Fitur ini bisa mempercantik penampilan toko supaya menarik lebih banyak pembeli.


Aktifkan Promo Bebas Ongkir Favorit Pembeli Bisnis modal kecil

Penjual terhitung bisa mengaktifkan Bebas Ongkir untuk tingkatkan penjualan bahkan menjangkau lebih banyak costumer di luar pulau, terutama sepanjang bulan Ramadhan, dimana keperluan sehari-hari masyarakat cenderung meningkat.


Upload Produk Parsel Ramadhan

“Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada Ramadhan 2020 tercatat melonjak hampir 4x lipat kecuali dibandingkan bersama dengan bulan sebelumnya,” kata Ekhel.


Ramadhan th. ini, penjaja bisa mendongkrak penjualan melalui halaman khusus Parsel Ramadan bersama dengan langkah meng-upload product parsel bersama dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadhan + Jenis Produk + Merek + Keterangan.


Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Untuk lebih mendorong penjualan, terutama sepanjang Ramadhan, penjaja bisa membuat promo sendiri sesuai bersama dengan budget yang tersedia melalui fitur Voucher Toko. Bentuk voucher bisa berbentuk cashback atau gratis ongkir. Setelah jadi, bagikanlah voucher selanjutnya melalui tempat sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Berita Terbaik untuk Android

Revitalisasi Proses Bisnis: Peran Perusahaan Aplikasi ERP dalam Era Digital

Cara Mengatasi dan Mencegah Stroke Ringan